Mandiri Banget! Nastusha Diajarkan Cuci Baju Sendiri oleh Glenn Alinskie
Sumber: instagram.com/glennalinskie

News / 26 June 2023

Kalangan Sendiri

Mandiri Banget! Nastusha Diajarkan Cuci Baju Sendiri oleh Glenn Alinskie

Claudia Jessica Official Writer
1428

Nastusha Olivia Alinskie, putri sulung dari pasangan selebriti Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia ini akan segera berusia 7 tahun pada bulan September mendatang. Meskipun saat ini masih berusia 6 tahun, Nastusha telah diajarkan untuk tanggung jawab terhadap barang-barang miliknya. Salah satu pelajaran yang diberikan adalah belajar mencuci pakaian sendiri.

Hal ini dibagikan langsung oleh Glenn melalui instagram pribadinya.

“Hari ini Nastusha yang mau cuci (baju),” ucap Glenn dalam videonya yang sedang merekam sang putri bersiap untuk mencuci bajunya sendiri.

 

BACA JUGA: Parents, Yuk Jadikan Anak Lebih Mandiri Lewat 5 Cara Ini

 

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Glenn dan Chelsea untuk mengajarkan anak mereka tentang pentingnya menjadi mandiri dan bertanggung jawab.

Setelah selesai mencuci dan menjemur pakaiannya, Glenn tidak lupa memberikan apresiasi atas pekerjaan yang telah dilakukan Nastusha dengan baik sebagai penghargaan dan dorongan agar Nastusha terus belajar dan berkembang.

“Good job,” kata Glenn kepada Nastusha

Dalam videonya, Glenn menjelaskan alasan di balik keputusannya mengajarkan Nastusha untuk mencuci pakaiannya sendiri. Meskipun keluarga mereka memiliki asisten rumah tangga, Glenn tidak ingin memanjakan putrinya. Ia ingin Nastusha tumbuh dengan bertanggungjawab.

Mencuci pakaian adalah salah satu tugas sederhana yang dapat mengajarkan anak tentang pentingnya merawat barang-barang pribadinya sehari-hari.

 

BACA JUGA: Inilah 2 Tanggungjawab yang Diabaikan Banyak Orangtua Kristen. Padahal Keduanya Penting!

 

Glenn juga membagikan pengalamannya ketika masih kecil, di mana ia juga diajarkan untuk mencuci pakaian dan merawat sepatunya sendiri. Oleh karena itu, ia ingin meneruskan nilai-nilai tersebut kepada putrinya.

“Dulu waktu kecil aku juga disuru cuci baju, cuci sepatu, semua sendiri. Jadi, sekarang Nastusha juga cuci baju sendiri,” cerita Glenn.

Di akhir video, Glenn menekankan bahwa mencuci pakaian adalah latihan yang baik bagi Nastusha untuk belajar bertanggung jawab atas barang-barang miliknya. Ini merupakan bentuk pendidikan yang mengajarkan nilai-nilai penting tentang tanggung jawab, kebersihan, dan kemandirian kepada anak-anak sejak usia dini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami